Home > Perpanjangan STNK

Perpanjangan STNK

BIRO JASA STNK
CV.KEMIT JAYA
Jl. Delman Utama No. 52 Kebayoran Lama Utara
Tanah Kusir Jakarta Selatan 12440
Telp (021) 7238374 - 021 93477722

E-mail:kemit.jaya@yahoo.com

Pin BB Invite : 57139679 

 

 Perpanjang STNK terdiri dari dua (2) macam: 
 
01. Perpanjangan STNK tahunan
02. Perpanjangan STNK 5 tahun.
 
Perpanjangan STNK tahunan
adalah berupa pengesahan yang di paraf dan di cap oleh kepolisian yang dilakukan pada saat pembayaran pajak kendaraan bermotor pada kolom yang tercetak pada lembaran STNK sebelah kanan berjumlah empat kolom. Kolom pertama di paraf atau dicap saat pembayaran pajak tahun kedua setelah balik nama (BBN-I) atau perpanjangan pajak tahun ke 2 setelah perpanjangan STNK  5 tahunan.
 
Perpanjangan STNK 5 tahun
adalah pergantian kertas STNK kendaraan bermotor dimana masa berlaku stnk sudah sampai 5 tahun . Dalam pergantian kertas STNK akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.50.000 untuk kendaraan bermotor roda 2 dan Rp.75.000 untuk kendaraan bermotor roda 4. Biaya tersebut tidak termasuk pajak. Setiap perpanjangan STNK 5 tahun, plat nomor kendaraan  juga di ganti. Sehingga pergantian STNK dengan  plat nomor polisi tetap sama. Biaya pergantian plat nomor atau TNKB dibebankan kepada pemilik kendaraan bermotor sebesar Rp. 30.000 untuk roda 2 dan Rp.50.000 untuk roda 4.
Dalam prosesn perpanjangan stnk 5 tahunan ini, kendaraan harus di hadirkan ke samsat untuk cek fisik kendaraan bermor kecuali wajib pajak menggunakan biro jasa, cek fisik bisa dilakukan ddirumaah atau kantor atau cek fisik bantuan dari luar daerah.
 
MENGAPA STNK DI PERPANJANG?
 
Pada dasarnya, secara umum pihak kepolisian berwenang untuk melakukan penindakan terhadap pemilik motor yang melakukan pelanggaran sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang lalu lintas. Tindakan yang diambil ini dapat berupa tindakan langsung atau sering disebut dengan tilang (simak artikel Harga Tilang Lalu Lintas).
 
Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) adalah bukti bahwa kendaraan bermotor telah diregistrasi (Pasal 65 ayat [2] UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan - “UU LLAJ”) yang memuat data kendaraan bermotor, identitas pemilik, nomor registrasi kendaraan bermotor, dan masa berlakunya (Pasal 68 ayat [2] UU LLAJ).
 
STNK ini berlaku selama 5 (lima) tahun dan setiap tahunnya harus dimintakan pengesahan (Pasal 70 ayat [2] UU LLAJ). Juga, sebelum habis masa berlaku dari STNK tersebut, seharusnya wajib diajukan permohonan perpanjangan (Pasal 70 ayat [3] UU LLAJ).
 
Ketika masa berlaku STNK habis dan tidak diperpanjang, inilah yang kemudian sering disebut sebagai STNK mati. Sesuai Pasal 74 ayat (2) UU LLAJ jo Pasal 1 angka 17 Peraturan Kapolri No. 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor, registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor ini dapat dihapus dari daftar registrasi dan identifikasi kendaraan jika pemilik kendaraan bermotor tidak melakukan registrasi ulang atau memperpanjang masa berlaku STNK sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun sejak masa berlaku STNK habis. Ini merupakan bentuk sanksi administratif bagi pemilik kendaraan bermotor.
 
Penghapusan dari daftar registrasi dan identifikasi kendaraan ini dapat berakibat kendaraan bermotor tersebut tidak dapat diregistrasi kembali (Pasal 74 ayat [3] UU LLAJ). Dalam hal kendaraan bermotor sudah tidak teregistrasi, maka kendaraan bermotor tidak dapat dioperasikan di jalan. Karena sesuai Pasal 68 ayat (1) UU LLAJ, setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di jalan wajib dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. Dalam hal ini tentunya STNK yang dimaksud adalah STNK yang masih berlaku.
 
Lebih jauh diatur dalam Lampiran Surat Keputusan No. Pol.: SKEP/443/IV/1998 tentang Buku Petunjuk Teknis tentang Penggunaan Blanko Tilang bagian Pendahuluan No. 4 huruf a ayat (2) mengenai pelanggaran lalu lintas jalan tertentu dijelaskan bahwa sesuai penjelasan Pasal 211 KUHAP, mengemudikan kendaraan bermotor yang tidak dapat memperlihatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Tanda Uji Kendaraan (STUK), yang sah atau tanda bukti lainnya yang diwajibkan menurut ketentuan perundang-undangan lalu lintas jalan atau ia dapat memperlihatkan tetapi masa berlakunya sudah kadaluwarsa dapat digolongkan dengan Pelanggaran Lalu Lintas Jalan Tertentu.
 
Itulah yang menjadi dasar untuk seorang pemilik kendaraan bermotor yang STNK-nya mati dapat ditilang. Karena sesuai ketentuan dalam Pendahuluan No. 1 huruf a Lampiran Surat Keputusan No.Pol.: SKEP/443/IV/1998 tentang Buku Petunjuk Teknis tentang Penggunaan Blanko Tilang, “tilang merupakan alat utama yang dipergunakan dalam penindakan bagi pelanggar Peraturan-peraturan Lalu Lintas Jalan Tertentu, sebagaimana tercantum dalam Bab VI Pasal 211 sampai dengan Pasal 216 KUHAP dan penjelasannya.”
 
Selain itu, polisi juga memiliki wewenang sebagaimana diatur dalam Pasal 260 ayat (1) UU LLAJ bahwa “dalam hal penindakan pelanggaran dan penyidikan tindak pidana, Penyidik Kepolisian Negara Republik
Indonesia selain yang diatur di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana dan Undang-Undang tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, di bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan berwenang:
 
a.   memberhentikan, melarang, atau menunda pengoperasian dan menyita sementara Kendaraan Bermotor yang patut diduga melanggar peraturan berlalu lintas atau merupakan alat dan/atau hasil kejahatan;
 
b.   melakukan pemeriksaan atas kebenaran keterangan berkaitan dengan Penyidikan tindak pidana di bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan;
c.   meminta keterangan dari Pengemudi, pemilik Kendaraan Bermotor, dan/atau Perusahaan Angkutan Umum;
d.   melakukan penyitaan terhadap Surat Izin Mengemudi, Kendaraan Bermotor, muatan, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor, Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor, dan/atau tanda lulus uji sebagai barang bukti;
e.   melakukan penindakan terhadap tindak pidana pelanggaran atau kejahatan Lalu Lintas menurut ketentuan peraturan perundang-undangan;
f.     membuat dan menandatangani berita acara pemeriksaan;
g.   menghentikan penyidikan jika tidak terdapat cukup bukti;
h.   melakukan penahanan yang berkaitan dengan tindak pidana kejahatan Lalu Lintas; dan/atau
i.      melakukan tindakan lain menurut hukum secara bertanggung jawab.”
 
Menjawab pertanyaan Anda, maka polisi memang berwenang untuk menilang jika STNK pengendara motor telah mati/habis masa berlakunya.
 
Demikian penjelasan singkat dari kami, semoga bermanfaat.
 Dasar hukum:
 
1.        Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
2.        Peraturan Kapolri No. 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor;
3.        Surat Keputusan No. Pol.: SKEP/443/IV/1998 tentang Buku Petunjuk Teknis tentang Penggunaan Blanko Tilang.
 
SYARAT PERPANJANGAN STNK 5 TAHUN 
1. Cek fisik kendaraan bermotor
2. BPKB
3. STNK
4. KTP asli untuk atas nama perorangan
    Untuk atas nama PT
    a. Foto copi SIUP
    b. Foto copi NPWP
    c. Foto copi Surat Keterangan domisili perusahaan
    d. Surat BKPM untuk PMA
    e. Surat kuasa dibuat diatas kop surat perusahaan bermatrai di bubuhi matrai 6000 ditanda tangani oleh pejabat perusahaan
setingkat manager

Solusi Perpanjangan STNK tanpa KTP ada dua cara

1. Langsung balik nama ke atas nama sendiri
2. Mutasi kendaraan bermotor
 
CARA MUDAH  PERPANJANGAN STNK
 
Bagi wajip pajak yang ingin memperpanjang masa berlaku STNK  motor ataupun mobil, sekarang ini wajip pajak  dapat melakukannya dengan sangat mudah dan cepat, baik itu untuk perpanjangan STNK tahunan ataupun untuk perpanjangan STNK 5 tahunan pergantian plat nomor polisi.
 
Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang STNK Tahunan  :
 
a. Siapkan BPKB + Foto copi
b. Siapkan STNK + Foto copi
c. Siapkan KTP asli + Foto copi
d. Siapkan biaya sejumlah yang tertera di STNK

Kunjungin Kantor SAMSAT terdekat!

Ambil Formulir Pendaftaran yang sudah disiapkan oleh petugas (Formulir ini sangat sederhana, dan anda tidak perlu mengisi apapun. Nanti form akan diisi oleh petugas)

  1. Menyerahkan STNK, BPKB dan KTP asli beserta Formulir Pendaftaran (Disitu STNK anda akan dikeluarkan dari plastiknya, digabung dengan KTP asli dan formulir tadi akan disobek menjadi dua. Sobekan yang satu akan dijadikan satu dengan STNK, dan sobekan yang satunya lagi akan diserahkan kepada Anda untuk bukti).
  2. Setelah menunggu beberapa menit, Anda akan dipanggil ke loket kasir pembayaran. Setelah anda melakukan pembayaran dengan menunjukkan sobekan formulir tadi tunggu beberapa waktu, wajip pajak akan dipanggil lagi pada loket penyerahan STNK yang telah di perpanjang. Mudah bukan?

Apabila wajib pajak tidak ada waktu, wajib pajak  dapat menghubungi biro jasa CV. KEMIT JAYA

TARIF  BIRO JASA

 Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Jakarta Selatan

Tarif jasa perpanjangan  STNK Mobil Rp. 150.000

Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas  kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan      dikenakan tambahan biaya antar jemput  Rp. 150.000,-  
 
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak  akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.1750.0000,- ( cek fisik dirumah atau ke kantor). Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 4750.000,-
 
Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,-  ( cek fisik dirumah atau ke kantor) Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 425.000,-

Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Jakarta Barat

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.175.0000,- ( cek fisik dirumah atau ke kantor) Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 475.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-

Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Jakarta Utara

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000

Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-
 
Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Jakarta Timur

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-


Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-
 
Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT akarta Pusat

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-


 Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Kota Depok

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-

Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Cinere

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-

Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Tangerang Selatan

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-
 
Tarif jasa perpanjangan STNK Bumi Serpong Damai  Kabupaten Tangerang

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000,-
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya

perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-
Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-
 
Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT Balaraja Kabupaten Tangerang

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 250.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 550.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 200.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 500.000,-

Tarif jasa perpanjangan STNK Kota Tangerang Cimone

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 200.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan di luar pajak Rp. 500.000,-

perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 400.000,-
Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 150.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

 
 Tarif jasa perpanjangan STNK Ciledug Kota Tangerang
 
Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000
Apabila wajib pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000,-
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-
 
 Tarif jasa perpanjangan STNK Bekasi Kota

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 150.000,-
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 100.000,-
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-
 
Tarif jasa perpanjangan STNK SAMSAT  Cikarang Kabupaten Bekasi

Tarif perpanjangan STNK Mobil Rp. 250.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 550.000,-

Tarif perpanjangan STNK sepeda motor Rp. 200.000
Apabila wajip pajak minta antar Jemput berkas kerumah atau kantor wilayah Jakarta akan dikenakan tambahan biaya antar jemput Rp. 150.000,-
Untuk perpanjangan STNK 5 tahunan, selain biaya jasa dan antar jemput, wajib pajak akan dikenakan lagi biaya tambahan cek fisik sebesar Rp.150.0000,- Total biaya perpanjangan STNK 5 tahunan diluar pajak Rp. 450.000,-

  

Biro Jasa Perpanjangan STNK

Update terakhir: July 27. 2015 00:21:17

Title website anda